2 ATLET BELA DIRI BEKASI KOLABORASI PIMPIN ORGANISASI MAHASISWA

oleh

Bekasi, JPOL – HIMASDA (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar) UNISMA 45 Bekasi tengah mencari pemimpin baru menjelang Musyawarah Besar ke-XI yang akan diselenggarakan Sabtu-Minggu, 23-24 Oktober mendatang.

Fakta uniknya, dua atlet bela diri terbaik Kota Bekasi, Nana Nasrullah (Juara 1 Karate KEJURPROV JABAR 2017) dan Jian Alvian (Juara 1 Pencak Silat Putra Setia Cabang Bekasi 2020) yang juga merupakan Mahasiswa PGSD UNISMA Bekasi menyatakan siap berkolaborasi untuk turut serta dalam kontestasi kali ini. Saat dikonfirmasi, keduanya menyatakan sikap siap dan sepakat untuk memimpin (Menjadi Ketua dan Wakil Ketua HIMASDA UNISMA Bekasi) selama satu periode ke depan.

Nana Nasrullah mengaku, dirinya sudah mempersiapkan ini sejak jauh hari, dimulai dari permohonan ijin dan doa restu dari kedua Orang tua, beberapa Kyai, Dosen, para Pelatih dan Senior-senior di beberapa organisasi yang aktif diikutinya. Nana juga sudah mempersiapkan berkas-berkas syarat pendaftaran bakal calon dan memantapkan visi misi yang sudah dirumuskan nya sejak dua tahun lalu.

“Dua tahun lalu, sejak pertama kalinya saya dilibatkan sebagai panitia dalam program kerja HIMASDA, sejak itu saya selalu mencatat poin-poin permasalahan organisasi yang dibahas dalam setiap rapat evaluasi program kerja, poin-poin permasalahan ini lah yang kemudian saya jadikan landasan untuk menyusun visi misi saya, ya harapannya visi misi yang saya susun ini bisa menjawab dan menjadi solusi dari permasalahan organisasi yang ada selama ini” Tutur Nana Nasrullah kepada JPOL.

Saat ditanya tentang korelasi antara olahraga bela diri yang ditekuni dengan organisasi kemahasiswaan yang akan dipimpin nantinya, Nana dan Jian mengaku dapat mengintegrasikan nilai-nilai positif dari keduanya. Seperti yang disampaikan Jian ;

“Pencak Silat bukan hanya soal berkelahi, didalamnya kami juga diajarkan tentang nilai-nilai budaya dan budi pekerti. Nilai-nilai ini bisa diintegrasikan dengan berbagai materi keilmuan yang kami dapat dari kuliah dan organisasi”.

Hingga berita ini terbit, beberapa dukungan dari rekan sesama atlet masih terus mengalir untuk Nana dan Jian, salah satunya dari Muttahid Haqqi, atlet asal Bekasi peraih medali perunggu cabang olahraga Hocki Outdoor PON Papua 2021 yang mengirimkan video dukungan untuk mereka berdua.

Selain dari sesama atlet, Nana dan Jian juga mendapat dukungan dari beberapa Aktivis Sosial Bekasi. Salah satunya Ricky Erviantara (Pengurus Cabang PMII Kota Bekasi) yang kini masih dalam masa tugas Program Pemberdayaan oleh DPMDes JABAR di wilayah Cianjur Selatan. Di sela-sela kesibukannya, Ricky menyempatkan diri untuk hadir menemui Nana dan Jian sebelum agenda MUBES HIMASDA -XI berlangsung. Selain memberikan doa restu, Ricky juga menyampaikan pesan nasehat dan beberapa saran strategi kemenangan untuk Nana dan Jian yang merupakan kader ideologi nya di PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Cabang Kota Bekasi.

“Tugas saya hanya memastikan kader-kader terbaik PMII berperan di leading sector, janji politiknya ga perlu dijabarkan karena ini media independen pastinya ga etis kalau dijadikan wadah kampanye yakan? Nah persoalan integritas dan kinerja biar nanti bukti dari mereka berdua yang bicara”. Ucap Ricky yang didapati tim kami sedang bersama Nana dan Jian.[rls]

No More Posts Available.

No more pages to load.