Jimat-Akur Lantik Kades Cikadu, Ada Pesan Penting yang Disampaikan Bupati

oleh

JPOL – Bupati Subang H. Ruhimat yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang yang juga sebagai istri Bupati Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat serta Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa Cikadu di Halaman Kantor Desa Cikadu, Cijambe. Rabu, 12 Januari 2022.

Sebelum melaksanakan pelantikan, Kang Jimat – Akur meninjau terlebih dahulu Monumen Palagan lahirnya Kabupaten Subang yang telah selesai direnovasi.

Kepala Desa terpilih yang dilantik adalah Herman yang akan memimpin Desa Cikadu pada periode tahun 2022 – 2028.

Camat Cijambe Agung Nugroho, S.Sos dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan pilkades di Cikadu diikuti oleh 2 calon, dengan hak pilih sebanyak 4921, dan kurang lebih 2700 suara dimenangkan oleh Herman. Agung juga mengucapkan terima kasih atas kebijakan Kang Jimat, karena baru Pilkades ini, para calon tidak dipungut biaya karena dibantu dari anggaran pemerintah daerah sehingga para calon tidak akan terpikirkan untuk berbuat hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, dirinya mengatakan bahwa salah satu program Bupati adalah pembangunan insfrastruktur. Namun, karena datangnya covid maka pembangunan tersebut terkendala. Untuk itu, dirinya mengajak untuk melaksanakan vaksinasi.

“Kami himbau bapak ibu, yang memiliki anak anak yang belum divaksin, silahkan divaksin, karena memang dengan cara itu, kita bisa terbebas dari pandemi, semoga dengan terbebas dari covid, program pembangunan bupati dapat berjalan” Ajaknya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan oleh Kang Jimat yang diikuti oleh Kepala Desa terpilih. Dilakukan juga penandatanganan berita acara oleh Kang Jimat, Kades terpilih dan para saksi, juga dilaksanakan penyematan tanda jabatan kepada Kades terpilih.

Herman Kades terpilih Cikadu mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah melantiknya. Dirinya mengajak warga untuk gotong royong dalam menjalankan pemerintahan di Cikadu. “Hilangkan prokontra, tong aya nu namina si A mah kaditu si B mah kadieu, ayeuna mah urang babarengan majukeun Cikadu”. Ajak Herman.

Sementara itu, Kang Akur dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Kades terpilih yang telah sah dilantik untuk menjabat. Menurut Kang Akur, niat baik harus terus didukung oleh semua pihak dan saatnya untuk kembali bersatu. “Proses pilkades telah selesai, sudah tidak lagi ada kubu kubuan, semua sudah menjadi rakyat Herman”.

Kang Akur berpesan untuk bersama-sama membangun Cikadu lebih baik lagi juga membantu mensukseskan program 9 Jawara. “6 tahun bekerjalah dengan sebaik mungkin, Baju yang dipakai merupakan pemberian Kang Jimat, semoga menjadi pengingat untuk melaksanakan pekerjaan yang maksimal dan tidak macam macam”, Harap Kang Akur.

Kang Akur juga memohon maaf terkait pembangunan karena banyak rencana pembangunan yang tidak berjalan dikarenakan adanya covid19. Kang Akur menyampaikan bahwa anggaran pembangunan yang telah direncanakan dialih fungsikan untuk penyelamatan manusia.
“Mohon maaf pembangunan tidak maksimal, meskipuan anggaran terbatas, Bupati mendatangi Gubernur bahkan Menteri untuk mendatkan anggaran untuk berbagai program yang akan dilaksanakan”.

Kang Akur menyampaikan, saat ini berkat usaha Kang Jimat beserta jajaran, pembangunan insfrastruktur seperti jalan Serangpanjang – Cipendeuy, Cilamaya – Patimban, Lingkar Subang akan dibiayai oleh pusat. Dengan pembangunan jalan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan

Turut hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Subang, Asisten Daerah bidang pemerintahan & Kesejahteraan rakyat, Kalak BPBD Kab. Subang, Plt. Kadispemdes serta Muspika Kecamatan Cijambe.