Kang Jimat Lakukan Diskusi dengan Kobayashi Jepang, Ini yang Jadi Pembahasan

oleh

JPOL – Bupati Subang H. Ruhimat melaksanakan diskusi hybrid dengan PT. Kobayashi Indonesia, PT UPI Edun dan Kobayashi Japan (secara virtual) terkait investasi di Subang, di Rumah Dinas Bupati Subang, Kamis 13 Januari 2022.

Membuka diskusi, Bupati Subang yang akrab disapa Kang Jimat menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Hidenari Kobayashi dari Kobayashi Japan yang tersambung melalui Zoom atas ketertarikannya berinvestasi di Indonesia.
“Terkait teknis Pemda Subang siap mendukung kerjasama BUMD Subang dengan perusahaan Kobayashi Japan” Dukung Kang Jimat.

DIRUT BUMD PT. Subang Sejahtera Aziz Muslihnmenyampaikan BUMD adalah perusahaan yang ditugaskan oleh Bupati untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan cara yang professional. Aziz menyampaikan kepada Kobayashi di Subang terdapat potensi untuk investasi yang luar biasa.
“Di Subang, ada pelabuhan internasional Patimban, serta sektor pertanian dan pariwisata yang dapat dikembangkan potensinya” Ungkap Aziz.

Aziz juga mengajak Kobayashi Japan untuk membuat time table untuk merancang Kerja sama lebih lanjut.

Hidenari Kobayashi (Yang diterjemahkan oleh translator Nuria Haristiani) menyampaikan antusiasmenya, Kobayashi mengungkapkan akan menyampaikan potensi Subang dan mengajak para petinggi Maeda & Taisei Construction untuk meninjau potensi investasi langsung ke Subang. Untuk itu pihaknya meminta Pemkab Subang mengirimkan surat undangan resmi agar dirinya dapat mengurus visa dan kedatangan ke Indonesia.

Kobayashi menyatakan, banyak hal yang dapat dilakukan terkait kerja sama pihaknya dan Pemkab Subang, di antaranya yaitu investasi, joint venture dan knowledge transfer. Kobayashi pun menyatakan keinginannya mengetahui lebih dalam investasi apa yang dibutuhkan Subang.

Kang Jimat menyampaikan harapannya agar pihak Kobayashi Japan dapat membuat wilayah sekitar Pelabuhan Patimban dapat berkembang, sehingga menaikkan taraf perekonomian masyarakat dan daerah.
“Di Patimban bisa dibangun menjadi industri atau pergudangan, saya siap untuk mengurus perizinannya” Tutur Kang Jimat.

Menutup diskusi hybrid tersebut, Kang Jimat mengungkapkan akan secepatnya akan membuat surat undangan resmi untuk pihak Kobayashi Japan agar bisa meninjau secara langsung terkait investasi di Subang.

Turut Hadir dalam diskusi hybrid tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Perwakilan PT Kobayashi Indonesia dan jajaran PT. SS Indonesia. [adv]