Polres Dan Pani Sinergi Cegah Bahaya Narkoba

oleh

JPOL, Subang – Kapolres Subang AKBP Sumarni menerima silaturahmi Ketua Umum Pegiat Anti Narkoba Indonesia (PANI) Dedi Ginanjar di ruang kerjanya, Mapolres Subang, Senin (24/01/2022).

Mantan Kapolres Sukabumi Kota tersebut saat kegiatan didampingi Kasat Narkoba Polres Subang AKP Ronny, Sekretaris Jenderal PANI Darman Sri Gandi dan pengurus lainnya.

AKBP Sumarni menyampaikan pihaknya menerima Ketua Umum PANI Dedi Ginanjar sekaligus mendengarkan kegiatan-kegiatan positif PANI terkait penanggulangan penyebaran narkoba.

Selain mendengarkan, AKBP Sumarni pun menyampaikan tentang tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Kepolisian yang sehari-hari melakukan preventif atau pencegahan penyebaran narkoba.

“Kami melakukan penyuluhan kepada milenial dan anak sekolah mulai SMP, dan SMA, serta santriwan dan santiwati supaya jangan sampai terjerumus dalam penggunaan narkoba,” ucapnya.

Ke depan, kata AKBP Sumarni, Polres Subang akan berkolaborasi dengan PANI untuk bisa lebih sinergi dalam memberikan edukasi dan sosialisasi terkait dengan gerakan anti narkoba.

“Kami berharap seluruh masyarakat, stakeholder, tokoh agama, dan tokoh masyarakat turut berpartisipasi menjaga sumberdaya manusia kita. Kita tidak ingin masyarakat khususnya milenial terjerumus ke dunia narkoba,” ucapnya.

Karena, lanjut AKBP Sumarni, anak-anak merupakan generasi penerus harapan bangsa yang nanti akan melanjutkan kepemimpinan bangsa ke depan menuju Indonesia emas.

Ketua Umum PANI Dedi Ginanjar mengatakan bertemu AKBP Sumarni merupakan cita-citanya, sehingga ia bersyukur bisa dipertemukan dengan orang nomor satu di Polres Subang.

“Setelah bertemu sambutannya hangat, dan beliau mendukung pergerakan anti narkoba yang dimotori oleh PANI. Saya merasa tersanjung beliau memberikan dukungan penuh untuk PANI, dukungan penuh tersebut agar PANI bermanfaat bagi orang banyak. “PANI pun berkeinginan menjadi motor preventif. PANI akan semangat untuk memerangi narkoba,” ucapnya.

Selain itu, Dedi pun berupaya agar PANI dapat mengurangi dan menyehatkan pengguna narkoba. “Di Subang, PANI agar lebih terdepan supaya pegiat narkoba berkaca ke PANI,” imbuhnya.

PANI, lanjut Dedi, akan berkolaborasi dengan Polres Subang mewujudkan cita-cita yang sudah lama diinginkan membuat tempat rehabilitasi narkoba di Subang. “Mudah-mudah ini bisa jadi pilot project,” pungkasnya. [Rls]

No More Posts Available.

No more pages to load.