Sekda Subang Hadiri Pendandatanganan MoU Pembangunan Kampus UPI di Subang

oleh

JPOL – Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si menghadiri penandatangan MoU kesepakatan lahan garapan untuk mendirikan kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Subang bersama PTPN VIII, di Gedung Isola, Kampus UPI Bandung. Kamis, 3 Februari 2022.

Dalam kegiatan tersebut, turut diserah terimakan mesin Incinerator (alat penanggulangan sampah/pengolahan sampah) dari Universitas Pendidikan Indonesia Untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Subang. Incinerator atau Pembakaran Sampah adalah teknologi pengolahan sampah yang melibatkan pembakaran bahan organik. incinerator ini diperuntukan untuk membakar sampah yang tidak memiliki nilai ekonomis dan tidak berdaya guna, dengan demikian akan tersaring sampah-sampah yang bisa dimanfaatkan untuk dijual atau dibuat kerajinan. Incinerator yang di berikan oleh UPI ini bisa di aplikasikan perharinya dengan muatan bobot 2 ton perhari

Rektor UPI Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd., M.A dalam sambutannya berharap dengan berdirinya kampus UPI di kabupaten subang dapat memberikan dampak baik bagi dunia pendidikan di Kabupaten Subang.

Sementara itu, Kang asep dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada UPI yang telah memberikan bantuan berupa mesin incinerator, dan berharap mesin yang diberikan mampu menjadi sentral di dalam pengelolaan sampah, Sentral daya tarik dan motivasi bagi masyarakat dalam mengelola sampah.

Selain itu, Kang Asep menyampaikan harapan maksud dan tujuan dari kesepakatan bersama ini bisa terlaksana dengan baik dan dengan hadirnya UPI di kabupaten Subang, SDM atau masyarakat Subang akan turut serta dalam perkembangan lembaga institusi, sehingga akan meningkatkan indeks pembangunan manusia di kabupaten Subang.

“Semoga pembangunan kampus yang megah ini yang di rencanakan akan di isi oleh fakultas kedokteran/kesehatan dan fakultas olahraga (PJKR) bisa menjadi icon jawa barat menjadi kebanggaan masyarakat subang dan menjadi pusat pendidikan nasional dan internasional.”

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian, Kepala PTPN VIII beserta jajaran. (adv)