Mau Bikin Lapdu Kini Bisa Melalui Aplikasi Lapor Jawara

oleh

JPOL, Subang – Bupati Subang H. Ruhimat, bersama Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, menghadiri Launching Aplikasi Lapor Jawara (Layanan Pengaduan Online Rakyat – Jawaban Atas Permasalahan Rakyat), bertempat di Aula Oman Syahroni. Selasa, 26 April 2022.

Lapor Jawara adalah sebuah aplikasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Lapor Jawara, menjadi media pelaporan/pengaduan online bagi masyarakat yang akan menyampaikan pengaduan terkait dugaan terjadinya tindak pidana korupsi dalam penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Subang, dan terintegrasi dengan Pemkab Subang, Kejaksaan Negeri Subang, serta Kepolisian Resort Subang.

Dalam sambutannya Jimat mengucapkan terimakasih atas inisiasi yang dilaksanakan oleh Polres, Kejari dan Irda. Kang Jimat juga menyampaikan bahwa Subang saat ini telah memiliki 105 Inovasi pelayanan masyarakat, dan salah satunya adalah Lapor Jawara yang bersinergi dengan APH. “Aplikasi Lapor Jawara adalah wujud Sinergitas dan Integrasi”ujarnya.

Jimat menyambut baik atas di launchingnya aplikasi Lapor Jawara. Jimat menyatakan, bahwa aplikasi tersebut, merupakan wujud komitmen untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dari praktik-praktik Korupsi.

Sementara itu Kejari Subang I Wayan Sumertayasa berharap, dengan adanya Aplikasi ini masyarakat tidak harus datang langsung ke kantor Polisi atau Kejaksaan.
“Mulai tanggal 20 Mei 2022, setiap pelaporan masyarakat perihal indikasi tindak pidana korupsi pada penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kabupaten Subang, dilakukan secara online melalui aplikasi lapor Jawara.” Ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Pemkab Subang, Kejari Subang dan Polres Subang dan Launching Lapor Jawara ditandai dengan menekan layar pada Tab oleh Kang Jimat, Kajari dan Wakapolres Subang untuk penayangan animasi dan simulasi Lapor Jawara.

Turut hadir pada acara tersebut Forkopimda Kabupaten Subang atau yang mewakili, Sekda Subang, Para Asda, Para kepala OPD, Para Kabag Lingkup Setda, Para Camat serta tamu undangan lainnya.[rls]

No More Posts Available.

No more pages to load.