Disdik Jabar Putuskan Masuk Sekolah Tanggal 12 Mei 2022 untuk Semua Jenjang Pendidikan

oleh
Kegiatan KBM di Sekolah
Ilustrasi Kegiatan Sekolah/Foto: GlobalMadani

JPOL – Liburan untuk Lebarang 2022 dijadwalkan berakhir pada tanggal 6 Mei bsok, dimana selanjutnya semua aktivitas perkantoran, ASN dan sekolah akan kembali berjalan normal pada Senin tanggal 9 Mei 2022 nanti.

Namun begitu, Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang menyatakan jika sekolah di Jabar pada semua jenjang pendidikan akan mulai masuk pada Kamis, 12 Mei 2022, bukan pada Senin, 9 Mei 2022.

Kepala Disdik Jabar Dedi Supandi menjelaskan, dimundurkannya jadwal masuk sekolah ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo agar warga menghindari puncak arus balik lebaran 2022.

“Kita sudah putuskan untuk semuanya dengan berbagai hasil analisis dan akan terjadi lonjakan kendaraan di puncak arus balik pada 6 sampai 8 Mei dan sudah koordinasi dengan Kemendikbud di Jawa Barat masuk sekolah menjadi 12 Mei untuk semua jenjang,” jelas Dedi saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Rabu, 4 Mei 2022 kemarin.

Dedi menjelaskan, ada beberapa sekolah di Jawa Barat akan digunakan sebagai lokasi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tes masuk ke perguruan tinggi.

Maka sekolah yang akan digunakan untuk UTBK tersebut masuk di tanggal 11 Mei.

“Itu beberapa sekolah ada yang masuk di tanggal 11 Mei,” jelasnya.

Karena banyak siswa dan guru yang mudik, Dedi mengimbau agar mereka bisa menjaga kondisi agar pada saat masuk sekolah dalam kondisi prima.

via PRFM News