Selama Liga 1 2022, GBLA Disiapkan Jadi Kandang Maung Bandung

oleh

JPOL – Sebelumnya pernah tersiar kabar bahwa bobotoh menginginkan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang terletak di Gedebage, Kota Bandung dijadikan markas Persib alias Maung Bandung selama musim Liga 1 2022.

Demi bisa menjadikan GBLA sebagai kandang Maung Bandung di Liga 1 musim depan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mulai melakukan pengecekan sarana dan prasarana di Stadion yang sempat jadi kandang Persib di musim 2017/2018 silam.

Sebagaimana diketahui, Persib Bandung kembali bermarkas di Stadion si Jalak Harupat pada musim berikutnya karena adanya beberapa persoalan di GBLA.

Pada hari ini Kamis, 19 Mei 2022, Sekretaris Daerah (Sekda) kota Bandung Ema Sumarna melakukan pengecekan GBLA.

Dalam kunjungannya itu, Ema menijau berbagai sarana yang ada di GBLA mulai dari kursi penoton, area ruang ganti, tribun VIP, hingga kondisi rumput.

Dalam pandangan Ema, secara umum ada beberapa hal yang harus diperbaiki sebelum GBLA digunakan Persib di Liga 1 musim depan.

Dia mencontohkan salah satu hal yang harus segera diperbaiki adalah adanya beberapa kursi penoton yang nampak rusak dan lusuh sehingga dia meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung untuk segera melakukan perbaikan.

Dia juga meminta adanya penambahan fasilitas pelindung dari panas dan hujan di tribun VIP.

Sementara untuk rumput, Ema menilai rumput stadion masih dalam kondisi baik.

via PRFM News