Hadiri Sosialisasi Sipencatar Jalur Mandiri Politeknik Pelayaran Banten, Kang AKur Minta Peserta Didik Siapkan Kualitas Diri

oleh

SUBANG, JPOL – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menghadiri acara Sosialisasi Sipencatar Jalur Mandiri Politeknik Pelayaran Banten di Desa Sidajaya- Cipunagara, (19/05/2022)

Sosialisasi penerimaan catar ini dipimpin langsung Direktur Poltekpel Baten Heru Widada,MT,MM. Ikut mendampingi Wadir I Capt. R.Herlan Guntoro, Kabag Akademik dan Ketarunaan Miran,SE, M.Si, M.Mar, dan Kasubag Administrasi Akademi Andri Yulianto, MT, M.Mar.E.

Pada kesempatan ini, Direktur Poltekpel Banten Heru Widada, MT, MM menyampaikan dalam sambutannya bahwa penerimaan catar dilaksanakan dengan proses seleksi tanpa perlu ada pungutan biaya apapun, sehingga ini menjadi peluang bagi siswa yang memiliki minat untuk tergabung di Poltekpel Banten.

Heru Widada mengatakan, pada tahun 2022 ini Poltekpel Baten akan membuka pendaftaran penerimaan calon taruna baru untuk beberapa jenis diklat kepelautan.

Dari Program D-3 Pola Pembibitan (Polbit) yang meliputi Produ Nautika (ANT), Prodi Permesinan Kapal (ATT) dan Prodi Transportasi Laut (KALK). Program ini khusus untuk mereka yang nanti akan menjadi ASN atau PNS bagi Pemerintah Pusat atau Daerah.

Kang Akur wakil bupati mengapresiasi kegiatan tersebut, yang juga bentuk edukasi kepada para pelajar dan pemuda di Kab. Subang. Kang Akur juga berharap diberikannya kuota khusus untuk Subang dalam rangka optimalisasi penyambutan pelabuhan patimban.

Tidak hanya itu kang akur menekankan kepada peserta didik yang hadir untuk menyiapkan kualitas diri agar mampu ikuti tahapan seleksi jalur mandiri politeknik pelayaran Banten.

Kegiatan diakhiri dengan Sosialisasi Sipencatar Jalur Mandiri Politeknik Pelayaran Banten dengan dilakukannya diskusi bersama para peserta didik yang hadir pada agenda tersebut.

Turut hadir dalam agenda tersebut, Unsur Forkopimda Kab. Subang, Unsur Muspika Kec. Cipunagara, Perwakilan SMA/MA di Kab. Subang, Jajaran Pemdes Sidajaya, Tokoh Pendidikan, Tokoh Agama, Tokoh Budaya dan undangan lainnya. (adv)