Kang Jimat Harap Event Mojang Jajaka Mampu Membangun Generasi Muda

oleh

SUBANG, JPOL – Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Subang tahun 2022, bertempat di Sari Ater Hotel, Ciater. Jumat, 20 Mei 2022.

Final Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Subang sendiri diikuti oleh 30 peserta se-Kabupaten Subang, dengan bertindak sebagai Dewan Juri Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat atau Mimih, Ketua PHRI Subang Ratna Bambang, Puteri Indonesia Jawa Barat Yulinar Fitriani serta Paguyuban Mojang Jajaka Kabupaten Subang Adistiana.

Kang Jimat dalam sambutannya mengapresiasi Disparpora atas terselenggaranya kegiatan Pasanggiri Mojang Jajaka yang telah berjalan dengan sukses.

Kang Jimat juga menyampaikan bahwa kegiatan Pasanggiri Mojang Jajaka ini merupakan media yang tepat untuk pembentukan kader Bangsa yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap seni budaya dan Pariwisata Daerah. “Ini penting, khususnya bila dikaitkan dengan upaya membangun generasi muda ‘Jati Nanjung Leber Wawanen’ yang diharapkan mampu memiliki jati diri dan karakter untuk menyongsong masa depan yang cerah”

Kang Jimat yakin, bahwa kegiatan ini memiliki muatan positif sebagai upaya nyata untuk melestarikan nilai nilai budaya leluhur kepada generasi muda di Kabupaten Subang. Kang Jimat pun berharap, kegiatan Mojang Jajaka, dapat dilaksanakan dan dipertahankan eksistensinya serta berpesan kepada para Mojang Jajaka untuk memanfaatkan pengalaman dan ilmu dari kegiatan ini. “Saya berpesan, para finalis untuk dapat memanfaatkan semua pengalaman dan ilmu dari kegiatan ini, sehingga kalian nantinya akan sukses berprestasi bukan hanya disini tetapi sampai nasional maupun internasional.”

Pada kesempatan tersebut, Sekda Subang menyelendangkan penghargaan kepada Mojang Jajaka Wakil 2, Mimih kepada Mojang Jajaka Wakil 1 yaitu Tedy Juana dan Zola Sherin Adrea, dan Kang Jimat menyelendangkan penghargaan kepada Jajaka Pinilih Kabupaten Subang yaitu Boby Maulana dan Kirey Mustakilla Ridwan

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Staf Ahli Bupati, Ketua DWP Kab. Subang, Kadisparpora serta tamu undangan lainnya. (adv)