Shin Tae-yong Malu Timnas Indonesia Batal Latihan Gara-Gara Stadion Belum Di-booking

oleh
Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong /Instagram/@pssi

JPOL – Shin Tae-yong mengaku malu Timnas Indonesia batal latihan gara-gara Stadion Madya yang akan digunakan untuk berlatih belum di-booking.

Timnas Indonesia sejatinya dijadwalkan berlatih di Stadion Madya pada Kamis (26/5/2022) sore pukul 17.00 WIB.

Namun latihan tersebut batal setelah diketahui bahwa stadion ternyata belum dipesan.

Alhasil, para penggawa Garuda pun hanya menjalani latihan beban di hotel tempat menginap pemain.

“Saya agak malu mengatakan ini. Ketika kami mau berangkat ke lapangan ternyata ada kabar stadion belum di-booking,” ungkap Shin Tae-yong dikutip dari Antara.

Meski begitu, Shin Tae-yong tak terlalu mempermasalahkan hal ini karena sejatinya dia hanya akan memberikan latihan pemulihan saja hari ini.

Namun dia meminta, kejadian seperti ini tidak terjadi lagi ke depannya.

“Tidak ada masalah untuk hari ini karena kami hanya latihan pemulihan saja. Namun ke depan, ini tidak boleh terjadi lagi,” tegasnya.

Menanggapi kabar batalnya latihan Timnas Indonesia ini, Media Officer PSSI Bandung Saputra pun angkat bicara.

Bandung memberikan klarifikasinya bahwa pihak PSSI sebenarnya sudah mengajukan surat permintaan penggunaan Stadion Madya Gelora Bung Karno untuk hari Kamis (26/5/2022) mulai pukul 17.00 WIB.

Namun, pihak pengelola menyatakan bahwa stadion hanya bisa digunakan minimal selama dua jam di jam-jam genap seperti pukul 14.00-16.00 WIB, 16.00-18.00 WIB dan seterusnya.

Sementara Shin sendiri mengatakan dia mendapat surat untuk menggunakan stadion mulai pukul 17.00 WIB.

“Surat kami jam 17.00 WIB, seharusnya untuk pukul 18.00-20.00 WIB,” ujarnya.

Latihan Timnas Indonesia hari ini merupakan salah satu persiapan jelang menghadapi laga uji coba melawan Bangladesh pada Rabu (1/6/2022) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Setelah menjalani latihan di Jakarta, Shin Tae-yong bersama 29 pemain Timnas Indonesia akan bertolak ke Bandung pada Jumat (27/5/2022).

Usai laga uji coba melawan Bangladesh, Evan Dimas dan kawan-kawan selanjutnya akan terbang ke Kuwait untuk berjuang di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

via KOMPAS.tv