SMP SMK Jabal Nur Siap Cetak Lulusan Menjadi UUS – Ulama Umaro Saudagar

oleh

Subang, JPOL – SMP – SMK Jabal Nur dibawah Yayasan Jabal Nur Indonesia memiliki program unggulan akselerasi dalam penerapan sistem pembelajarannya.

“Insya Alloh kita di SMP SMK Jabal Nur Indonesia akan menerapkan kurikulum merdeka yang mungkin akan ada sedikit perbedaan dengan kurikulum yang sudah ada” Ujar Direktur Yayasan Jabal Nur Indonesia – JNI Ustadz Hudaya Al Rusdy kepada JPOL pada saat Acara Special Parenting Bertempat di Sekretariat Yayasan JNI Masjid Jabal Nur 5 Jalan Raya Subang Tambakan, Ahad 5/06/2022.

Ustadz Willy Alive ST, MA selaku Kepala Bidang Program Pendidikan Yayasan JNI menjabarkan mengenai Program Kurikulum Akselerasi “Kita sudah studi banding ke beberapa tempat yang memiliki program akselerasi dalam pembelajaran seperti contohnya kampung Inggris di Pare, ada Kampung Arab di Semarang yang hanya dengan waktu 2 bulan peserta didik mampu berbahasa Arab” jelasnya.

“Nah untuk itu kita akan aplikasikan di SMP SMK Jabal Nur ini namun tetap secara berkala kita akan lakukan evaluasi” imbuhnya.

Sementara itu Pembina Yayasan Jabal Nur Indonesia – JNI H Herdis Sudana berharap dengan adanya SMP SMK Jabal Nur ini menjadi Role Model Pendidikan di Indonesia
“Kami berharap kita dapat memaksimalkan potensi dari anak – anak kita dan sebenarnya ini sudah dijalankan dibeberapa sekolah – sekolah atau lembaga pendidikan alternatif dan ternyata memang berhasil, untuk itu kami akan terapkan di SMP SMK Jabal Nur Indonesia bahkan dengan program ini di usia 17 Tahun sudah bisa lulus setara dengan S1 selain itu pelajaran Agama dan akhlak tentunya menjadi materi pokok dan setelah luluspun tetap akan kami bimbing sehingga lulusan SMP SMK JNI menjadi UUS yaitu Ulama Umaro dan Saudagar Indonesia, aamiin ”  Pungkasnya. [HzH]

No More Posts Available.

No more pages to load.