750 Santri Diniyah Ikuti Porsadin Ke 6 Tingkat Kabupaten Subang

oleh

Subang, JPOL – Sebanyak 750 santri ikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Santri Diniyah Ke 6 tingkat Kabupaten Subang Sabtu, 18/06/2022.

Dalam Sambutannya Ketua FKDT Kabupaten Subang Ustadz Agus Rahayu mengungkapkan saat ini ada 850 Madrasah Diniyah yang terdata di FKDT Kabupaten Subang dan 4000 Guru pengajar Diniyah “Saat ini minat siswa siswi Sekolah Dasar masih minim baru sekitar 40% yang mendaftar Diniyah untuk itu kami mohon untuk adanya dorongan dari Pemerintah setempat” ungkapnya kepada JPOL.

Selain itu Ketua FKDT Kabupaten Subang berharap adanya kenaikan honor bagi guru-guru pengajar di Diniyah “Saat ini perbulannya giri Diniyah menerima 100ribu rupiah kami ucapkan alhamdulilah dan terimakasih atas perhatian dari pemkab Subang kalau bisa kedepannya mohon adanya penambahan karena memang dengan kondisi perekonomian saat ini sangatlah kurang” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Bupati Subang H Agus Maskyur Rosadi dalam sambutannya menghaturkan terima kasih dan apresiasi terhadap FKDT Kabupaten Subang yang telah sukses menggelar Porsadin “Porsadin Ini sebagai ajang pencarian bibit olahragawan juga santri santri berbakat yang akan mewakili Kabupaten Subang tentunya perihal insentif atau kadedeuh kita kemarin memang fokus untuk penanganan covid -19 mudah mudahan kedepan bisa ditambahkan” terangnya.

Porsadin Ke 6 tingkat Kabupaten Subang digelar dengan 13 mata lomba, MTQ, Tahfidz Quran, Murotal, Kaligrafi, Cerdas Cermat, MHQ, Pidato Bahasa Arab dan Indonesia, Badminton, Tenis Meja, Catur dan Lari jarak 80 – 100 Meter berlangsung selama dua hari 18 – 19 Juni 2022. [HzH]