Keren Pisan Euy! Sumedang Kini Punya Creative Center

oleh

JPOL – Kabupaten Sumedang kini punya gedung pusat kreatif yang dinamakan Sumedang Creative Center (SCC) untuk memfasilitasi inovasi generasi muda.

Peresmian Gedung Kreatif Sumedang dilakukan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, pada Senin 20 Juni 2022. SCC berlokasi di samping Bundaran Binokasih.

“Sudah sangat ditunggu-tunggu oleh anak muda Sumedang, selain dari anggaran Pemdaprov Jabar, nanti ada penyempurnaan lagi dari anggaran Pemda Kabupaten Sumedang,” ujar Ridwan Kamil dalam keterangannya.

Hadirnya Sumedang Creative Center ini diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat.

Ia meminta SCC tidak diperlakukan seperti gedung pemerintahan. Tetapi bisa digunakan selama 24 jam untuk menggali potensi dan kreativitas masyarakat.

“Gedung ini jangan diperlakukan seperti gedung pemerintahan. Harus bikin kangen, bisa 24 jam, tinggal diatur manajemennya. Sehingga dari pada nggak jelas lebih baik nongkrongnya di Sumedang Creative Center,” pintanya.

Ada 17 sektor yang difasilitasi SCC dibagi menjadi dua bagian besar yakni kreativitas yang bersifat ekspresi budaya dan kreativitas yang menghasilkan nilai ekonomi.

“Anak-anak muda Sumedang silakan manfaatkan, saya tunggu karya-karya kreatifnya dan orang-orang hebat lulusan dari gedung Sumedang _Creative Center_ini,” tuturnya.

Secara bertahap, Pemda Provinsi Jabar terus membangun gedung creative center di 27 kabupaten dan kota. Menurud dia, creative center adalah investasi yang hasilnya bisa dipanen hari – hari mendatang.

“Titip, gedung creative center ini adalah investasi, belum bisa dilihat sekarang hasilnya tapi nanti akan dipanen di waktu yang secepat-cepatnya,” katanya.

Ia melanjutkan, kreativitas anak muda yang selama ini tercerai-berai akan berkumpul semuanya di creative center sehingga dapat saling menginspirasi.

via PRFM News