Laga Bali United vs Persebaya dan Persib Bandung vs Bhayangkara FC Dipindah ke SJH dan Tanpa Penonton

oleh

JPOL – Buntut dari meninggalnya 2 bobotoh pada laga Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya pada Jumat lalu, dua pertandingan sisa penyisihan grup C akhirnya dipindahkan dari Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ke Stadion si Jalak Harupat (SJH) dan tanpa penonton.

Keputusan dipindahnya venue pertandingan penyisihan grup C piala Presiden 2022 dari GBLA ke SJH ini diputuskan usai Panpel, PT LIB, PSSI, Bototoh, dan jajaran Kepolisian menggelar rapat di Mapolresta Bandung hari ini Senin, 20 Juni 2022.

“Pertandingan akan tetap dilaksanakan pada malam hari ini antara Bali United dan Persebaya Surabaya di Stadion Jalak Harupat dan tanpa penonton,” kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat mengumumkan hasil rapat tersebut hari ini.

Kusworo menyampaikan, laga lainnya di grup C yaitu Persib vs Bhayangkara FC pun akan digelar di si Jalak Harupat dan tanpa penonton.

“Sehingga dengan ini kami minta kepada pihak terkait khususnya pengamanan, ofisial, agar menyiapkan dengan baik pertandingan malam hari ini dan besok hari,” tegasnya.

Karena dua pertandingan ini dipastikan tanpa penonton, Kusworo dengan tegas meminta bobotoh atau pendukung dari klub lain untuk tidak memaksakan diri datang ke Si Jalak Harupat.

“Kami mengimbau agar silahkan menyaksikan di rumah masing-masing saja, dan tidak hadir ke stadion karena pertandingan hari ini maupun besok telah disepakati tanpa penonton,” tegasnya.

Ditegaskan Kusworo, petugas nantinya akan berjaga di pintu-pintu tol untuk memutarbalikan para penonton yang nekat datang ke si Jalak Harupat.

“Dan di pintu masuk kawasan atau menuju tribun ini akan kami jaga dengan personel keamanan,” pungkasnya.

via PRFM News