Polisi Gadungan Ditangkap di Lembang Setelah Palak Sejumlah Warga

oleh

JPOL – Satreskrim Polres Cimahi tangkap dua orang pria pelaku pemalakan yang mengaku-ngaku sebagai polisi saat beraksi di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kedua pelaku bernama D dan A yang merupakan warga Lembang. Mereka melakukan aksi itu pada 16 Juli 2022 pada pukul 20.30 WIB.

Korbannya berjumlah dua orang yang berboncengan dengan motor. Pelaku melakuan modus menjadi polisi dan memalak sejumlah uang kepada korban.

“Korban ada dua, kedua orang ini berkendara motor lalu dipepet 2 pelaku atas nama D warga Lembang, dan A warga Lembang,” kata Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Rizka Fadhilla di Mapolres Cimahi, Senin 1 Agustus 2022.

AKP Rizka menjelaskan kronologis pemerasan yang dilakukan kedua pelaku di Jalan Raya Lembang itu.

Pada awalnya, pelaku memepet motor korban dan memaksa mereka berhenti.

Korban sempat memutar balik, tapi pelaku menarik kerah baju hingga korban yang dibonceng terjatuh.

Korban yang mengendarai motor pun berhenti, lalu pelaku mengaku-ngaku sebagai petugas kepolisian dan melakukan penggeledahan kepada korban karena dituduh punya barang psikotropika.

Walau barang itu tidak ditemukan, tapi pelaku justru memeras korban dengan meminta sejumlah uang.

“Begitu korban mencoba komunikasi, HP diambil pelaku dan melihat sudah tidak ada harta benda lainnya, kedua pelaku ini kemudian melarikan diri,” jelasnya.

Atas perbuatan pelaku, polisi menerapkan Pasal 368 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.

“Korban yang ditangani baru satu orang, tapi tetap melakukan penyelidikan lebih lanjut antisipasi ada korban lain,” ungkapnya.

via PRFM News