AFC Akan Lakukan Inspeksi untuk Cek Kesiapan Indonesia Menjadi Calon Tuan Rumah Piala Asia 2023

oleh
suporter sepakbola indonesia
suporter sepakbola indonesia

JPOL – PSSI secara resmi telah mengajukan diri sebagai calon tuan rumah Piala Asia 2023.

Indonesia akan bersaing dengan beberapa negara lain untuk menjadi pengganti Tiongkok sebagai tuan rumah Piala Asia 2023.

Rencananya, perwakilan dari AFC akan datang ke Indonesia untuk melakukan inspeksi terkait dengan bidding tuan rumah Piala Asia 2023.

Baca Juga: Kemenkes Ungkap Gejala dan Cara Penularan Cacar Monyet, Bisa Picu Komplikasi Penyakit hingga Kebutaan

Dalam surat AFC ke PSSI yang ditandatangani Sekjen AFC Datuk Seri Windsor John, tim dari AFC akan melakukan inspeksi ke beberapa stadion yang menjadi calon tempat bertanding pada 1-4 September 2022.

Setelah itu AFC akan bertolak ke Australia 4-7 September. Pada tanggal yang sama tim AFC juga melakukan kunjungan ke Korea Selatan.

Sedangkan Qatar yang juga tuan rumah Piala Dunia 2022 akan menjadi kunjungan terakhir AFC pada 8-10 September.

“Pada tanggal 1 Agustus 2022 kami menerima surat balasan dari AFC. Tentu kami akan menyambut baik kedatangan mereka. AFC akan mengunjungi beberapa stadion yang menjadi calon tempat bertanding.” Kata Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Yunus menambahkan PSSI akan mengusulkan beberapa stadion kepada AFC untuk dikunjungi dan dinilai.

Namun, nama-nama stadion akan digodok dulu oleh PSSI sebelum akhirnya diputuskan.

Rencananya AFC akan datang pada 1 – 4 September 2022. Hal itu diketahui dari surat AFC ke PSSI yang ditandatangani Sekjen AFC Datuk Seri Windsor John, disebutkan tim dari AFC akan melakukan inspeksi ke beberapa stadion yang diajukan Indonesia.

via PRFM News