Sk Kontingen Porprov Belum Ada,Koni Subang Kebingungan

oleh

Subang, JPOL- Koni Subang kebingungan menghadapi agenda pekan olahraga propinsi yang akan digelar 2 bulan kedepan. Salahsatu penyebabnya, menurut Ketua Koni Subang, Asep Rohman Dimyati, karena surat keputusan tentang kontingen belum ada.

Pria yang akrab disapa ARD ini, mengatakan segala persiapan menghadapi Porprov mendatang yang dilakukan oleh KONI Subang, sesuai dengan AD/ART KONI yakni membantu pemerintah daerah dalam membuat kebijakan dalam pengelolaan pembinaan dan olahraga prestasi pada tingkat nasional maupun daerah, sudah selesai.

“Sementara untuk memberangkatkan kontingen, harus berdasarkan SK dari Bupati Subang,” ujar Asep Rochman Dimyati (ARD, red) saat konferensi pers di Kantor Sekretariat KONI Subang Jln. A Natta Sukarya Subang, Kamis (3/8/2022).

“Semua tahapan-tahapan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi KONI sudah dijalankan, artinya penyiapan atlet untuk menjadi kontingen Kabupaten Subang pada Porprov Jabar 2022 mendatang sudah didaftarkan by name by adrees,” jelas ARD.

Hal ini, ARD juga menegaskan bahwa, pihaknya tinggal menunggu SK dari Bupati Subang dan berjalannya anggaran untuk kontingen tersebut berdasarkan pada Standar Harga Biaya (SHB) yang harus ditandatangani oleh Bupati.

“Jadi saya tegaskan yang namanya kontingen itu mewakili Kabupaten, bukan mewakili KONI masing-masing daerah. Akibat dari belum ditandatanginya SK kontingen termasuk SHB oleh Bupati kami belum bisa melakukan apa-apa,” tegasnya.

Sementara tak hanya penandatangan SK saja, melainkan ARD juga menjelaskan bahwa, standar harga biaya atau SHB itu memang Pemda yang menentukan bukan KONI.

“Jangan salah paham, artinya dari biaya bayar atlet, pelatih, hotel dan semuanya itu Pemda yang menentukan. Nah kami sudah melakukan tugas kami sesuai dengan Tupoksi KONI sekarang menunggu dari Pemda, karena SK kontingen dan SHB saja belum ada konfirmasi lagi,” jelas ARD.

Sementara itu, Kabid Binpres KONI Subang, Lutfi Apdani, menambahkan, pendaftaran kontingen Porprov Jabar 2022 itu berlangsung pada tanggal 6-12 Agustus ini, sedangkan jumlah kontingen yang harus didaftarkan dari 419 nomor pertandingan ada sebanyak 848 orang, termasuk atlet, official, pelatih, mekanik, dan sebagainya.

“Sedangkan cabang olahraga yang diikuti dari 54 cabang olahraga angota KONI Subang, hanya 44 cabang olahraga yang diikutsertakan,” pungkasnya.

Sementara Conferensi Pers di hadiri oleh Ketua Umum Koni Subang, Asep Rohman Dimyati (ARD) didampingi juga Kabid Bina Prestasi KONI Kabupaten Subang, Lutfi Apdani dan pengurus PBVSI Subang, Doddy Budiyanto.

Penulis: Bobi
Editor: @gusekoms