Peresmian Alun-alun Jalancagak & Gerak Jalan Santai Dalam Rangka HUT RI Ke 77

oleh

SUBANG, JPOL – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi Meresmikan Alun-alun Jalancagak dan Gerak Jalan Santai dalam rangka HUT RI ke 77, Selasa 9 Agustus 2022.

Camat Jalancagak, Aris Ristrian, ST., M.Si dalam sambutannya menyampaikan pembangunan alun-alun jalancagak ini dibangun dengan APBD dan sumbangan dari para pengusaha.

“Jaga fasilitas umum ini dengan baik, jaga kebersihannya agar jalancagak CAMPERNIK ( Cageur, Aman, Merenah, Perceka, Resik, Endah, Nyantri, Iman, Kayungyun).” Pesan Aris.

Wakil Bupati Subang yang akrab disapa Kang Akur menyatakan keberadaan Alun-alun Jalancagak diharapkan dapat memberikan manfaat seluas-luasnya untuk masyarakat terutama dalam mendongkrak perekonomian warga sekitarnya.

Kang Akur mengajak agar masyarakat tetap menjaga kebersihan dan selalu laksanakan pemeliharaan sarana dan prasarana umum yang ada.

Kang Akur juga menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang berkontribusi mensukseskan pembangunan Alun-alun Jalancagak dan seluruh pihak yang ikut serta memeriahkan gerak jalan santai dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-77.

Adapun kegiatan penyerta lainnya yakni Pemberian hadiah kepada pengumpulan zakat fitrah terbaik. Dilanjutkan penyerahan secara simbolis santunan kepada 450 anak yatim. Diserahkan pula secara simbolis 10000 bendera merah-putih kepada seluruh masyarakat yang ada di Kec. Jalancagak. Dilanjutkan dengan gunting pita sebagai penanda peresmian Alun-alun Jalancagak oleh Kang Akur

Pada momentum tersebut diselenggarakan pula kegiatan Vaksinasi, Bazar Sembako, Jalan santai, Senam, serta Doorprize sepeda.

Turut hadir dalam agenda tersebut yakni Rektor UPI, Kaban Kesbangpol, Kadisdik, Kadis BPBD, Polsek, Babinsa, dan Muspika Jalancagak, Ketua Baznas Subang, dan tamu undangan lainnya. (adv)