Sambut Jemaah Haji Kloter 38, Kang Jimat Harapkan Jemaah Menjadi Panutan

oleh

SUBANG, JPOL – Bupati Subang H. Ruhimat menyambut kepulangan jemaah Haji Kabupaten Subang kloter 38, bertempat di Rumah Makan Sindang Reret, Karawang. Selasa, 9 Agustus 2022.

Kepala Kemenag Subang yang juga sebagai ketua PPIH Subang H. Agus Sutisna, S.Ag., M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kloter 38 yang saat ini disambut berjumlah 136 jemaah, namun 1 orang meninggal dunia sesampainya di Arab Saudi.
“Ini merupakan kloter 38 JKS, jumlah 136 namun ada yang meninggal atas nama ibu Atih, mari kita doakan bersama mudah mudahan ibu Atih Husnul khotimah.”

Kepala Kemenag juga menyampaikan bahwa Kang Jimat mampu menyempatkan waktu untuk menyambut para jemaah di tengah kesibukannya sebagai Bupati.
“Kesibukan bapak Bupati luar biasa, bapak Bupati menunda kegiatan yang lain demi menyambut bapak ibu jemaah haji. Mudah mudhaan pertemuan kita memberikan keberkahan bagi kita semua”

Selanjutnya, Perwakilan jemaah Haji Kloter 38 H. Destedi menyampaikan bahwa lancarnya ibadah Haji yang para jemaah laksanakan, tak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.
“Kami bisa melaksanakan ibadah haji dengan nyaman dan aman, tidak lepas dari bekal yang diberikan oleh pemda subang, dari mulai batiknya yang sampai di Raudhah, Harram, dipakai, Alhamdulillah kaanggo.”

Sementara itu, Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagianya atas kedatangan para jemaah haji kembali ke Kabupaten Subang.
“Kacida bagja, sekalipun dalam rangka menyambut
Hapunten bapak bapak yang duluan sampai ke lokasi. Saya atas nama pemerintah daerah dan atas nama orang tua di Kabupaten Subang, ngucapkeun wilujeng sumping.”

Kang Jimat berharap, para jemaah haji yang telah kembali ke kampung halaman, mampu menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.
“Mudah mudahan, kembali dengan membawa haji yang mabrur dan mabrurah.”

Kang Jimat pun berharap, para jemaah haji, mampu menjadi panutan yang baik bagi wilayahnya masing-masing.
“Simkuring atas nama orang tua di Kabupaten Subang, wilujeng sumping mudah mudahan bapak ibu sadayana sing janten panutan di lingkungan masing-masing. Oge sing janten percontohan dina raraga kasaean, dalam rangka kebaikan, kembali ke fitrah manusia, manusia yang terbaik adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia yang lain.”

Turut hadir pada agenda tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Kabag Kesra Setda Subang, Ketua Kloter, Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIH), Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), Para ketua Rombongan dan para jemaah haji kloter 38 Indonesia. (adv)